Kebaikan Yang Tidak Merubah

Kebaikan dalam sebuah masyarakat tentu tidak terjadi dengan sendirinya. Pastinya ada pihak-pihak yang berusaha agar kebaikan itu ada dan tetap ada. Namun pada kenyataannya tidak semua kebaikan itu ketika berkumpul menjadikan keadaan selalu lebih baik. Hal yang terjadi pada masyarakat kita terkadang aneh, kenapa karena terkadang ketika kebaikan berkumpul terkadang kebaikan satu dengan kebaikan lainnya tidak bisa menyatu dalam sebuah rangkaian kerja kebaikan yang pada ahirnya menyatukan semua kebaikan tersebut untuk mengubah masyarakat menuju perubahan ke arah kebaikan yang lebih besar. 


Ada tipikal manusia atau segolongan manusia yang merasa tersaingi ketika kebaikan dirinya/ kelompoknya kemudian disambut dengan aktifitas/ inisiasi kebaikan oleh seseorang/ kelompok orang yang lain yang pada akhirnya karena kekurang matangan cara pandang menjadikan kebaikan yang bersaingan ini menjadi konflik yang kadangkala menjadi merumit. 

Tidak banyak yang ingin saya sampaikan, Mari kita bersaing untuk melakukan kebaikan!
Mari Bersinergi, "Kebaikan yang tidak terorganisir dengan rapi, akan dilumat oleh keburukan yang terorganisir dengan rapinya".

Oleh: Imdad Durokhman