Visi Misi Imdad Durokhman, Calon Kepala Desa Logede Tahun 2019-2025

Calon Kepala Desa Logede Tahun 2019-2025
VISI

Terselenggaranya pemerintahan yang bersih, transparan dan bertanggungjawab untuk mewujudkan masyarakat desa Logede yang demokratis, mandiri, dan sejahtera serta berkesadaran lingkungan.

Visi tersebut mengandung pengertian bahwa pemerintah desa Logede berkeinginan mewujudkan kehidupan mandiri dan berkesejahteraan dalam kehidupan yang demokratis dengan menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, transparan dan bertanggung jawab.
Makna dari masing-masing kata yang terdapat dalam visi tersebut adalah sebagai berikut
·       Bersih  dalam arti pemerintahan dijalankan dengan dilandasi dengan niatan yang tulus ikhlas dan suci serta dilandasi dengan semangat pengabdian yang tinggi.
·       Transparan dalam arti setiap keputusan yang diambil dapat dipertanggungjawabkan secara terbuka dan dapat diakses oleh masyarakat.
·       Bertanggungjawab  dalam arti pemerintahan yang wajib menanggung segala sesuatunya dan menerima pembebanan  sebagai akibat sikap tindak sendiri atau pihak lain. Kalau terjadi apa-apa boleh dituntut, dipersalahkan dan diperkarakan.
·       Demokratis dalam arti bahwa adanya kebebasan berpendapat, berbeda pendapat dan menerima pendapat orang lain. Akan tetapi apabila sudah menjadi keputusan harus dilaksanakan bersama-sama dengan penuh rasa tanggungjawab.
·       Mandiri dalam arti bahwa kondisi atau keadaan masyarakat Logede yang dengan prakarsa dan potensi lokal mampu memenuhi kebutuhan hidupnya.
·       Sejahtera dalam arti bahwa kebutuhan dasar  masyarakat Desa Logede telah terpenuhi secara lahir dan batin. Kebutuhan dasar tersebut berupa kecukupan dan mutu pangan, sandang, papan, kesehatan, pendidikan, lapangan pekerjaan dan kebutuhan dasar lainnnya seperti lingkungan yang bersih, aman dan nyaman, juga terpenuhinya hak asasi dan partisipasi serta terwujudnya masyarakat beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
·       Berkesadaran lingkungan dalam arti bahwa kelestarian lingkungan dijadikan sebagai ruh atas segala kegiatan pembangunan.
Misi Desa Logede adalah sebagai berikut :
1.    Mewujudkan pelayanan yang professional melalui peningkatan tata kelola pemerintahan desa yang responsif dan transparan
2.   Mewujudkan kehidupan sosial budaya yang dinamis dan damai
3.   Meningkatkan potensi dan daya dukung dan lingkungan untuk menciptakan peluang usaha
4.   Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan partisipatif ramah lingkungan
5.   Meningkatkan dan memperluas jaringan kerjasama pemeintah dan non pemerintah
Untuk mencapai misi Desa Logede, maka nilai-nilai  yang harus dijunjung tinggi adalah :
1.      Partisipatif (keterlibatan)
Setiap
anggota masyarakat Logede mempunyai hak untuk berpartisipasi dalam konteks pembangunan dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat. Oleh karenanya setiap proses pembangunan masyarakat harus dilibatkan mulai dari perencanaan, pelaksanaan pengawasan sampai pada pemeliharaan.
2.      Transparan (keterbukaan)
Adanya sifat keterbukaan pemerintah desa Logede dengan batas-batas kewajaran dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat.
3.      Demokratis
Masyarakat diberi kebebasan dalam mengemukakan pendapat  dan menerima pendapat orang lain.
4.      Efektif dan Efisien
Mengedepankan hasil yang optimal dengan pengorbanan yang relatif sedikit (biaya maupun waktu) sehingga berhasil guna dan berdaya guna
5.      Berbudaya
Setiap gerak langkah pembangunan selaras dengan adat istiadat dan budaya yang berkembang di masyarakat, dengan demikian pelaksanaan pemerintahan desa senantiasa menjunjung tinggi budaya dan budi pekerti yang luhur.